BeritaInternasionalNasionalPolitikRegionalUmum

Bawaslu Ingatkan Seluruh Jajaran Sekretariat Panwaslu LN Kelola Anggaran dengan Tanggung Jawab

BIMATA.ID, Bali – Anggota Bawaslu Herwyn Jefler H Malonda mengingatkan seluruh jajaran Sekretariat Panwaslu Luar Negeri (LN) untuk bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran. Menurutnya, anggaran Panwas LN bersumber dari dana negara, sehingga harus dikelola dengan penuh pertanggungjawaban.

“Karena dana ini berasal dari negara dan masyarakat, maka kita harus memastikan bahwa pengelolaan dana ini benar-benar dapat dipertanggungjawabkan,” kata Herwyn dalam keterangannya kepada media di bali, Senin (30/10/2023).

Baca Juga : Prabowo Beberkan Makan Siang yang Disantap bareng Jokowi dan Bacapres Lainnya, Soto plus Lontong

Selain itu, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Pendidikan Pelatihan menegaskan pentingnya peningkatan pemahaman bersama mengenai pengelolaan keuangan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko masalah dan mencapai pengelolaan yang efisien, efektif, dan transparan.

“Dengan pemahaman yang kuat mengenai pengelolaan keuangan, kita berharap dapat menghindari masalah saat dilakukan Audit Keuangan terhadap Panwaslu LN,” tambahnya.

Simak Juga : Di Blora, Ketum Tani Merdeka Don Muzakir: Prabowo-Gibran Perjuangkan Petani

Malonda juga menekankan pentingnya komunikasi terbuka di antara anggota Panwaslu LN. Ia mendorong seluruh jajaran sekretariat untuk segera melaporkan segala masalah yang muncul, baik terkait hubungan kerja maupun masalah keuangan.

“Kami berharap agar semua anggota sekretariat dapat bertindak sebagai mediator dan penggerak dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul. Jangan biarkan diri kita menjadi penyebab konflik atau masalah hanya karena ada ketidaksetujuan dalam hubungan kerja atau masalah anggaran,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close