Berita

Menko PMK Prediksi 100 Juta Orang Lakukan Mudik pada Lebaran 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, menurut survei Kementerian Perhubungan, kebijakan penghapusan aturan tes antigen/PCR dalam bepergian berpotensi terhadap peningkatan arus mudik Lebaran yang cukup tinggi.

“Kalau ada kemudahan lain, misal ada mudik bersama, nah peluangnya mendekati 100 juta (pemudik). Maka dari itu, jika kita betul-betul menyiapkan ibadah Ramadan dengan baik, otomatis kelambatan ekonomi kemarin akan bisa ditebus pada masa lebaran ini,” katanya, Selasa (29/03/2022).

Pihaknya juga optimistis membludaknya warga yang ingin mudik ini bisa membangkitkan ekonomi yang sempat lesu lantaran dua tahun sebelumnya ada larangan.

“Maka dari itu, jika kita betul-betul menyiapkan ibadah Ramadan dengan baik, otomatis kelambatan ekonomi kemarin akan bisa ditebus pada masa lebaran ini,” jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik pada Lebaran 2022 dimana Momen ini bakal dijadikan warga untuk pulang ke kampung halaman pada Lebaran 2022.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close