BeritaNasionalPeristiwaRegionalUmum

Menhan Prabowo Ingatkan Babinsa Untuk Selalu Waspada

BIMATA.ID, Medan – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada 2.000 orang anggota   di Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/1/2023).

Dalam pengarahan tersebut  Subianto berterimakasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

BACA JUGA: Prabowo Subianto Apresiasi Keberhasilan Bangsa Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

Ia mengatakan  telah mengamanatkan tahun ini akan penuh tantangan sehingga harus terus waspada agar Babinsa dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya segera bergerak turun ke . Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terimakasih atas dedikasi kalian semua,” tegas Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo kemudian melanjutkan bahwa para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal siapa saja tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

BACA JUGA: Disambut Meriah, Prabowo Subianto Beri Pantun untuk Masyarakat Medan

“Oleh karena itu perintah Presiden waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan,” Menhan Prabowo menekankan.

Menhan Prabowo kemudian juga menjabarkan bahwa dirinya bekerja keras agar Prajurit TNI yang terdepan memiliki alat peralatan terbaik dan mendapatkan dukungan terbaik.

“Kita sekarang kerja keras supaya mereka berhasil. Terimakasih dedikasi mu, kerja keras mu. Jaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam sesi tanya jawab, para Babinsa pun mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo.

BACA JUGA: Rangkul Milenial Hindari Kegiatan Negatif, Anak Buah Prabowo Gelar Turnamen ML

“Saya hanya mengungkapkan isi hati saya, semenjak Bapak  menjadi Menteri Pertahanan, banyak kemajuan-kemajuan yang terjadi di TNI,” ungkap Serma Erwin Syahputra yang berdinas di Langkat.

Dalam acara tersebut Menhan Prabowo Subianto juga secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan.

Hadir dalam pengarahan Menhan Prabowo Subianto kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara , Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Medan , dan jajaran di Kodam I Bukit Barisan.

BACA JUGA: Prabowo Makan Malam Bareng Walikota Medan, Dzikir dan Bagi-Bagi Motor ke Kodam I Bukit Barisan

Seperti diketahui bahwa Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja di Bumi Andalas Sumatera. Prabowo menemui Walikota Medan Bobby Nasution, mengikuti acara Dzikir bersama dengan masyarakat Medan, menyempatkan menemui acara Partai Gerindra dan bagikan motor ke anggota babinsa Kodam I Bukit Barisan serta melakukan kunjungan ke Ponpes modern Al-Kautsar Al-Akbar.

 

(Usman-Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close