BeritaOlahraga

Tumbangi Wakil Taiwan, Pasangan Ahsan dan Hendra Lolos ke Babak Kedua Denmark Open 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, mengawali perjuangan pada ajang Denmark Open 2022 dengan raihan positif.

Ahsan dan Hendra berhasil mengalahkan wakil dari Taiwan, yakni Lee Jhei Hue dan Yang Po Hsuan dalam laga babak pertama Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Denmark, Selasa, 18 Oktober 2022.

Pasangan ganda putra Ahsan dan Hendra sempat mendapatkan perlawanan cukup sengit dari wakil Taiwan tersebut. Namun, mereka berhasil menuntaskan laga lewat straight game dalam tempo 26 menit dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dengan hasil tersebut, Ahsan dan Hendra menjadi wakil dari Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak kedua Denmark Open 2022.

Pada awal-awal laga, pertandingan berjalan cukup alot. Terutama, saat kedua pasangan saling berbalas angka. Ahsan dan Hendra mendapat perlawanan sengit dari wakil Taiwan yang mampu mengimbangi hingga skor tetap sama saat kedudukan 8-8.

Namun, pasangan ganda putra Ahsan dan Hendra yang terus melancarkan serangan-serangan cepat mampu unggul dahulu hingga interval gim kesatu dengan skor 11-8. Smes keras Ahsan menjadi andalan wakil Indonesia menambah angka dan berhasil membuat lawan kewalahan.

Selepas jeda, Ahsan dan Hendra masih mampu menjaga jarak keunggulan tiga poin. Permaianan adu drive di depan net membuat Lee dan Yang banyak melakukan kesalahan, dengan kerap mengembalikan bola-bola tanggung.

Kesalahan itu mampu dimanfaatkan Ahsan dan Hendra untuk menjauh dengan keunggulan lima angka 19-14. The Daddies, julukan Ahsan dan Hendra, berhasil mendapatkan game point pertama usai smes keras Ahsan tidak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh lawan dengan skor 20-15.

Ahsan dan Hendra sempat kecolongan satu poin, sebelum akhirnya menutup gim kesatu dengan kemenangan lewat kor 21-16.

Berlanjut ke gim kedua, pasangan gandar putra Ahsan dan Hendra mendapatkan tekanan terlebih dahulu setelah mereka tertinggal 1-4. Namun, beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan The Daddies ini justru membuat mereka makin tertinggal dengan skor 2-8.

Meski begtu, Ahsan dan Hendra mampu bangkit dengan cepat usai berhasil menyamakan kedudukan saat skor 9-9. Kini, kesalahan justru banyak dilakukan oleh pasangan wakil dari Taiwan yang menjadi keuntungan bagi pasangan ganda putra Indonesia.

Bahkan, Ahsan dan Hendra mampu berbalik memimpin pada interval dengan skor 11-9. Selepas jeda, pasangan ganda putra Indonesia ini makin tak terbendung setelah mampu unggul enam angka saat skor 17-11.

Ahsan dan Hendra akhirnya mendapatkan match point, dengan keunggulan 20-15 usai pengembalian bola lawan yang terlalu melebar. Hingga, lagi-lagi kesalahan yang dilakukan pemain wakil dari Taiwan berhasil membuat The Daddies mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-15.

Pada babak kedua, Ahsan dan Hendra sudah ditunggu ganda putra asal Taiwan lainnya, yaitu Lu Ching Yao dan Yang Po Han.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close