BeritaNasionalPolitik

Prabowo Subianto Apresiasi Keberhasilan Bangsa Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, menghadiri acara dzikir bersama di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis malam, 26 Januari 2023.

Selain berdoa mengawali tahun baru 2023, Prabowo kembali mengapresiasi keberhasilan bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Baca juga: Momen Nahyan Salam Dua Jari di depan Prabowo

Ancaman pandemi global yang menyerang seluruh negara ini telah mempengaruhi semua sektor, khususnya ekonomi. Selama lebih dari dua tahun, pertumbuhan ekonomi internasional menyusut dan dampaknya juga dirasakan Indonesia.

“Seluruh dunia mengalami ancaman yang sangat-sangat besar, ancaman pandemi Covid-19. Ancamannya menghentikan pertumbuhan ekonomi seluruh dunia. Membuat henti dan lambat kembali,” ujar Prabowo. 

Meskipun demikian, Prabowo juga mengingatkan bahwa salah satu prestasi di era kepresidenan Jokowi adalah pengendalian ekonomi di tengah tantangan yang cukup besar. Pasalnya, faktor kuat yang mempengaruhi tercapainya keberhasilan itu tidak lain karena sikap rukun dan persatuan bangsa Indonesia.

Lihat juga: Seperti Gibran, Bobby Juga Cium Tangan Prabowo

Alhamdulillah, bangsa kita karena kita rukun, kita bersatu, dan kita mengakui pemerintah yang dipimpin oleh Pak Joko Widodo berhasil untuk mengatasi ancaman Covid-19 itu,” imbuh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Atas keberhasilan tersebut, Prabowo pun menyerukan untuk senantiasa bersyukur lantaran tidak semua negara mampu mengatasi pandemi virus korona seperti Indonesia.

Simak juga: Usai Ketemu Gibran di Solo, Kini Prabowo Ketemu Menantu Jokowi di Medan

“Janganlah kita tidak bersyukur, dan janganlah kita menjadi bangsa yang tidak bisa menghormati dan menghargai prestasinya sendiri,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close