BeritaNasionalOlahragaPolitikUmum

Lewat Medsos, Prabowo Ungkap Kecintaan Terhadap Pencak Silat

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, melalui akun facebooknya, menceritakan tentang kecintaannya terhadap dunia pencak silat.

Prabowo menyebutkan, ketika dirinya masih di usia belia, dirinya gemar belajar ilmu bela diri. Setiap dia mendengar ada guru silat yang hebat, dia segera mengunjungi orang tersebut dan ingin berguru.

“Sejak saya masih muda, kira-kira usia belasan tahun, saya gemar belajar ilmu bela diri. Setiap kali saya dengar tentang guru pencak silat atau guru bela diri yang hebat, saya selalu mencari dan berusaha untuk menemuinya” tulis Prabowo dalam akun facebooknya, Rabu (11/01/2023).

Bahkan Prabowo pun tertarik dengan ilmu bela diri asal banten, yang selalu menonjolkan, mementalkan lawan sebelum tersentuh.

“Kalau saya nilai menarik, saya minta jadi murid. Pernah suatu saat saya diberitahu tentang seorang guru bela diri yang hebat, yang berasal dari banten, dimana ilmu bela dirinya termasuk memiliki dimensi spiritual yang kuat. sehingga musuh sebelum kontak bisa terpental, sehingga banyak yang disebut ilmu kontak” lanjut Prabowo dalam tulisannya.

Untuk membuktikan ilmu tersebut, Prabowo mencoba menyerang sang guru, di dalam benaknya, ada sedikit keraguan, apakah ilmu ini hanyalah sandiwara.

“saya menyerang dengan segala kekuatan dan ilmu beladiri yang saya miliki. sebelum saya sentuh, saya terpental kurang lebih 3 meter dari dia. saya jatuh, tidak puas, saya berdiri, saya coba menyerang lagi dengan lebih besar tenaga dan kekuatan, dan saya terpental lagi lebih jauh lagi, bahkan hampir saya terbuang keluar dari ruangan” jelas dia.

Setelah mengalami kejadian tersebut, Prabowo tersipu malu dan sesegera mungkin, ingin diangkat menjadi murid sang guru.

Prabowo pun menerangkan, selama dalam perjalanan karirnya,dia banyak belajar bela diri dari berbagai guru, namun ada satu guru yang menjadi panutannya, yaitu Abah Ishak.

Unggahan tersebut, mendapatkan respon positif dari netizen sebanyak 237.344 like

 

(Pandu)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close