BeritaKesehatanPolitikRegionalUmum

Warga Kabupaten Bogor Merasa Terbantu Adanya Bantuan Ambulans dari Rudy Susmanto

BIMATA.ID, Bogor-– Ketua DPRD Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto melalui relawan Dewan Bantu Rakyat (DBR) tidak henti-hentinya membantu masyarakat Kabupaten Bogor khususnya dalam pelayanan kesehatan. Rudy menyumbangkan sebanyak tiga unit ambulans yang selalu siap melayani masyarakat Kabupaten Bogor yang membutuhkan layanan ambulans gratis.

“DBR terbentuk atas dasar kepedulian Ketua DPRD, Pak Rudy, untuk memberikan layanan ambulans gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, sekaligus beliau yang menyiapkan armada dan kelengkapan yang dibutuhkan di dalam ambulans agar masyarakat terbantu,” kata koordinator layanan ambulance gratis DBR, Muhammad.

Salah satu warga Kelurahan Cilebut, Kabupaten Bogor, Farida mengatakan dirinya pernah dibantu oleh relawan DBR ketika membawa anaknya yang sakit kelainan fungsi hati ke RSUD Cibinong.

“Alhamdulillah kami merasa terbantu dengan ambulans milik DBR yang mau mengantar anak kami secara gratis dari rumah saya ke RSUD Cibinong. Karena lumayan juga biaya ambulance, apalagi buat orang yang kurang mampu seperti saya. Semoga makin banyak relawan-relawan seperti ini dan donatur yang tergerak untuk membantu masyarakat tidak mampu,” ungkap Farida, dalam keterangannya, Kamis (05/08/2021).

Farida berharap ada lagi sosok seperti Rudy Susmanto yang mau berbagi kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, armada yang sudah ada belum mampu mencukupi permintaan, apalagi dengan luas wilayah dan banyaknya penduduk Kabupaten Bogor.

“Saya berharap agar ada lagi sosok seperti Pak Rudy yang rela berbagi rezeki dalam membantu masyarakat kecil yang butuh layanan ambulance. Armada yang kami kelola ternyata kekurangan karena banyaknya orang yang butuh layanan ambulans gratis seperti ini, apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang,” lanjutnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close