RegionalUmum

KPU Soppeng Lantik Anggota PPS Pemilu 2024

BIMATA.ID.SOPPENG.–Sebanyak 210 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik dan di ambil sumpah janji hari ini Selasa, (24/01/2023) di kawasan wisata ompo, kelurahan ompo kecamatan lalabata kabupaten soppeng yang di laksanakan oleh KPU Kabupaten Soppeng

penandatanganan pakta integritas dan Penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi, S. Sos, M. Si

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan salinan surat keputusan dan penyematan PIN oleh Ketua KPU Kabupaten Soppeng kepada perwakilan Anggota PPS.

Mewakili Bupati Soppeng, Staf Ahli Bagian Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs. H. Muhammad Azis, M. Mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai anggota panitia pemungutan suara (PPS) semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, tuntas aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada seluruh lembaga penyelenggara pemilihan umum untuk dapat bekerja dengan penuh profesional, proaktif eksplosif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta tetap menjalin sinergitas, menciptakan hubungan kerja yang kondusif dengan sesama anggota panitia pemungutan suara, lembaga pemerintah, unsur keamanan (TNI dan Polri) maupun masyarakat luas”,harap Muhammad Azis.

Tantangan kerja Pemilu ke depan sangatlah Kompleks sehingga perlu kesiapsiagaan seluruh jajaran pelaksanaan pemilu untuk mengantisipasi potensi pelanggaran dan tugas tersebut, diupayakan berjenjang ke bawah serta menjadi sebuah pengabdian karena keberadaan panitia pemungutan suara merupakan ujung tombak yang sangat menentukan dalam menegakkan demokrasi dari oleh untuk rakyat untuk menciptakan kondisi yang kondusif Di wilayah kabupaten Soppeng

“Saya berharap kepada saudara-saudara anggota panitia pemungutan suara yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal agar seluruh tahapan-tahapan yang telah ditentukan dapat berjalan dengan baik serta aman dan kondusif” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi, S. Sos, M. Si mengatakan lebih dari 500 pendaftar yang terpilih hanya 210 orang, sehingga saya yakin bahwa saudara-saudara yang terpilih mempunyai kemampuan, kapasitas dan sinergitas yang baik.

“Dalam pemilu tidak sekedar memilih pemimpin dan menyelenggarakan hak kedaulatan rakyat tapi pemilu adalah alat pemersatu bangsa yang pertama kali dilakukan pada tahun 1955 sebagai negara demokrasi yang harus dijaga sampai saat ini”, jelas Hasbi.

“Kami berharap agar Anggota PPS dapat membangun Komunikasi, melakukan koordinasi dan konsultasi kepada para Camat, Kepala Desa/Lurah jika terdapat masalah di lapangan.”tutupnya.

(Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close