BeritaEnergiHeadlineInternasionalPeristiwaPolitikRegional

Putin Sambut Baik 16 Ribu Sukarelawan Timur Tengah Untuk Perangi Ukraina

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyetujui ribuan sukarelawan dari Timur Tengah untuk membantu memerangi Ukraina.

Dikutip dari Reuters, pada pertemuan Dewan Keamanan Rusia, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan ada 16.000 sukarelawan di Timur Tengah yang siap datang untuk berperang dengan pasukan pro-Rusia di wilayah separatis Donbass di Ukraina timur yang terdiri dari Republik Rakyat Luhansk dan Donetsk .

“Jika kita melihat ada orang-orang yang ingin atas kemauan mereka sendiri, bukan karena uang  untuk datang membantu orang-orang yang tinggal di Donbass, maka kita perlu memberi mereka apa yang mereka inginkan dan membantu mereka sampai ke zona konflik,” kata Putin.

Shoigu juga mengusulkan agar rudal Javelin dan Stinger buatan Barat yang ditangkap tentara Rusia di Ukraina harus diserahkan kepada pasukan Donbass.

“Mengenai pengiriman senjata, terutama senjata buatan Barat yang jatuh ke tangan tentara Rusia tentu saja saya mendukung kemungkinan memberikannya kepada unit militer Republik Rakyat Luhansk dan Donetsk,” kata Putin.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close