BeritaRegional

Jelang Tahun Baru Imlek Permintaan Hotel di Malang Meningkat

BIMATA.ID, Malang – Okupansi hotel dan tempat penginapan di Kota Malang, Jawa Timur, mengalami peningkatan jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Salah satunya adalah Hotel Tugu Malang yang berlokasi di depan Bundaran Tugu Malang atau di Jalan Tugu nomor 3, Kauman, Klojen, Kota Malang.

“Okupansi hotel jelang Imlek ini sudah mulai meningkat. Peningkatan mencapai 80 persen,” kata Media Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario Saputro, saat dikonfirmasi, Kamis (19/01/2023).

Budi mengaku catatan okupansi tersebut meningkat sebanyak 20 persen dibanding pada hari-hari biasa yang berada di kisaran 50 hingga 60 persen. Pemesanan kamar hotel didominasi melalui cara konvensional atau langsung menghubungi pihak hotel, lalu kedua melalui aplikasi atau travel agent.

Baca Juga : Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Dukung Penuh Aspirasi Kepala Desa

Hotel Tugu Malang memiliki total 49 kamar dengan rate harga seharga Rp1,5 juta untuk kamar superior deluxe. Sedangkan, untuk kamar President Suites dibanderol dengan harga Rp16 juta. Pemesan paling banyak dari Jakarta dan Surabaya.

“Kalau dalam masa perayaan Tahun Baru Imlek seperti saat ini biasa nya. Tamu kami itu berasal dari Jakarta hingga Surabaya,” jelasnya.

Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Hotel Tugu Malang menghadirkan nuansa Indochina dalam interiornya. Selain itu, hotel ini juga menghadirkan 14 menu khusus Imlek di Restoran Saigonsan dan Melati.

“Kami menghadirkan menu Bebek Peking yang adalah tradisi China dan juga Nasi Hainan dan Bo Kho Trung. Menu ini adalah sajian wajib pada Hari Imlek,” ungkapnya.(oz)

Selengkapnya : Menhan Prabowo Dampingi Anwar Ibrahim, dari Pertemuan di Istana, Acara CT, Hingga Mengantar ke Bandara

Tulisan terkait

Bimata
Close