BeritaNasionalPolitik

Hadiri Acara HUT PSI, Presiden Jokowi: Jangan Jadi ‘Follower’

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

Menurut Presiden Jokowi, PSI jangan mengikuti isu-isu yang sama dengan partai politik (parpol) lain jika ingin berkembang.

“PSI harus memiliki diferensiasi, kalau dibandingkan dengan partai-partai yang lain, jangan ikuti mereka. Isunya jangan ikuti mereka, jangan menjadi follower, tapi harus menjadi trend setter-nya. Dapat pasti dapat,” tuturnya.

Ingat, Presiden Jokowi mengaku dulu bukan siapa-siapa. Awalnya, ia dari Surakarta atau ndeso masuk ke Jakarta yang merupakan kota besar. Namun, melihat ada peluang besar lantaran setiap pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimanapun selalu calonnya memakai jas, dasi, dan peci.

“Tidak ada yang berani keluar dari situ, ingat ini. Kalau ada yang masih menampilkan seperti itu dari PSI, itu berarti sudah,” pungkas mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini.

Saat itu, Presiden Jokowi ingat menyiapkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memakai baju kotak-kotak. Kepala Negara ini menilai, saat itu tidak ada yang berani membuat trend seperti demikian.

“Itu ada risikonya. Risikonya bisa kalah kalau keliru. Tapi ternyata disambut oleh masyarakat, utamanya masyarakat muda. Cari barang seperti itu, PSI cari seperti itu. PR-nya itu aja,” ucap Presiden Jokowi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close