Berita

Menggunakan Busana Putih Para Srikandi di Pilkada Serentak 2020

BIMATA.ID, Jakarta — Pilkada 2020 diselenggarakan hari ini di 270 daerah di Indonesia pada 9 Desember 2020 Penyelenggaraan Pilkada 2020 kali ini juga diramaikan dengan kehadiran para srikandi di TPS terdaftar Baik yang mencalonkan sebagai kepala atau wakil kepala daerah maupun mendampingi sang suami yang mencalonkan diri.

Pilkada 2020 pun diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. 

Protokol kesehatan pun terus diimbau kepada warga yang hendak menggunakan hak pilihnya di TPS. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Para srikandi yang menggunakan hak pilihnya pun juga menggunakan masker dan tampak seragam mengenakan busana putih.

Siapa saja yang memilih menggunakan busana putih di Pilkada Serentak 2020 ini?

Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu turut menggunakan hak suaranya di Pilkada Serentak 2020 Putri satu-satunya Presiden Joko Widodo ini terlihat mendampingi sang suami, Bobby Nasution, menggunakan hak suaranya di TPS 022 Komplek Tasbi, Medan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kahiyang pun memilih tampil kasual dengan kemeja putih panjang dengan rambut panjang yang terurai Bobby Nasution pun juga mengenakan sweater lengan panjang berwarna putih menyeragamkan warna busana sang istri.

Untuk mematuhi protokol kesehatan saat pencoblosan, Kahiyang Ayu mengenakan masker berwarna kuning mencolok.

Sementara, Bobby memilih warna hitam untuk menyeimbangkan sweater putihnya Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai wali kota di Pilkada Medan 2020.

Rahayu Saraswati

Rahayu Saraswati mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan mendampingi Muhammad di Pilkada Tangsel 2020.

Meski dirinya tidak bisa memberikan hak suara di tempat pencalonan, Rahayu Saraswati tetap mendampingi Muhammad berangkat menuju TPS pemilihan di TPS 29 di Kelurahan Ciputat. Mengenakan blouse putih rounded collar dan kancing tengah, Rahayu Saraswati memadukannya dengan celana khaki.

Untuk memberikan sentuhan warna yang berbeda, Rahayu Saraswati berjalan menuju TPS dengan tetap mengenakan masker dan sarung tangan berwarna merah muda.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close