BeritaEkbisRegional

BI Babel Salurkan Bantuan Satu Unit Kandang Sapi ke Kelompok Tani Makmur Parittiga

BIMATA.ID, Kepulauan Babel – Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan satu unit kandang sapi kepada Kelompok Tani Makmur di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel, Kamis, 12 Januari 2023

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Babel, Budi Widihartanto, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang telah diraih oleh Kelompok Tani Makmur sejak 2014 silam.

“Dalam menjalani proses panjang ini, tentunya sudah banyak pengalaman dan keberhasilan yang diraih saat ini. Juga, berkat dukungan Pemkab Bangka Barat dan juga Bank Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Budi juga mengapresiasi kegigihan Ketua Kelompok Tani Makmur, Rahmat dalam menjalankan usaha tersebut. Sehingga, hasilnya bisa dirasakan oleh semua anggota.

Sementara, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito, mengucapkan terima kasih kepada BI Provinsi Babel yang selalu hadir dengan berbagai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap, bantuan ini akan semakin memotivasi masyarakat dalam mengembangkan usaha yang dijalankan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kelompok Tani Makmur Parittiga berhasil menorehkan beberapa prestasi baik di tingkat regional maupun nasional. Salah satunya ialah terpilih menjadi yang terbaik di tingkat nasional dengan klaster ternak terbaik pendukung ketahanan pangan.

Prestasi yang telah diraih Kelompok Tani Makmur Parittiga merupakan bukti keteguhan pengurus dan anggota dalam menjalankan usaha. Serta, adanya dukungan dari BI Provinsi Babel.

[FAR]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close