BeritaInternasionalRehat

Warga Korea Selatan Kini Bebas Nikmati Boneka Seks

BIMATA.ID, Jakarta- Korea Selatan kini memperbolehkan warga negaranya menikmati boneka seks. Hal ini setelah, otoritas mencabut larangan impor boneka seks.

Melansir AP, meski tak ada aturan yang melarang impor boneka seks, tetapi otoritas bea cukai setempat telah menyita ribuan benda tersebut. Penyitaan ini, membuat kontroversi di mana pemerintah campur tangan kehidupan pribadi.

Carenshare Co,perusahaan Korea Selatan yang mengimpor boneka seks, mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya sangat menyesalkan bagi layanan bea cukai untuk mencabut larangan impor.

Perusahaan mengaku telah mengalami  kerugian besar. Perusahaan juga meminta pemerintahan Korea Selatan harus mereformasi peraturan lain yang berdampak negatif pada perekonomian.

“Saya pikir hak rakyat kami untuk mencari kebahagiaan dan menggunakan (boneka seks) dalam kehidupan pribadi mereka telah dibatasi oleh negara,” kata Kepala Perusahaan tersebut Lee Sang-jin seperti dikutip, Kamis (29/12/2022).

Menurut Lee, sebenarnya otoritas Korea Selatan tidak menindak penjualan boneka seks buatan dalam negeri, sayangnya kualitasnya tidak sebaik di luar negeri.

Perusahaan juga telah merebut kembali lebih dari 20 boneka seks dari petugas bea cukai melalui tuntutan hukum.

Perusahaan, kata Lee, juga telah mengajukan tuntutan hukum terpisah untuk meminta kompensasi pemerintah. Pasalnya,  banyak boneka seks yang disita, yang tidak bisa digunakan kembali.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close