OtomotifBeritaEkonomiEnergiRegionalUmum

PLN dan Pemerintah Kota Bengkulu Uji Coba Motor Listrik Gesits

BIMATA.ID, Bengkulu- Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pemerintah Kota Bengkulu diketahui telah memperkenalkan serta menguji motor listrik Gesits kepada masyarakat Bengkulu untuk pertama kalinya.

Manajer PLN Unit Pelaksanaan, Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkuu, Hendra Irawan mengatakan, bahwa uji coba motor listrik Gesits ini untuk kendaraan operasional perusahaan.

“Ada 15 unit motor listrik matik, untuk saat ini kita hanya gunakan untuk operasional kantor, tapi mudah-mudahan nanti pihak diler bisa masuk ke Bengkulu, kami optimistis,” ujarnya pada, Rabu, 16 Maret 2022.

Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa pihaknya bakal lebih dulu melengkapi infrastruktur kendaraan listrik di wilayah. Beberapa yang harus dilengkapi salah satunya adalah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Langkah ini diambil agar masyarakat Bengkulu bisa menikmati motor listrik.

“Bentuknya seperti colokan tapi bersifat umum, kami menggunakan seperti tapcash yang berisikan nominal pulsa,” kata dia menambahkan.

Hendra menilai, motor listrik Gesits ini bisa menjangkau jarak hingga 50 km dalam satu kali pengisian daya penuh. Sedangkan pengisian baterainya diklaim memakan waktu kurang lebih 6 jam dengan daya normal. Pengisiannya bisa hanya memakan waktu 2 jam jika menggunakan sistem fast charging.

“Biaya pengisian daya dengan jarak tempuh 50 kilometer jarak dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Seluma hanya dikenakan Rp 5 ribu,” ujar dia menjelaskan.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menerangkan bahwa motor listrik adalah langkah nyata kendaraan masa depan yang saat ini diproduksi PLN. Dirinya menganggap masyarakat butuh adaptasi untuk beralih ke kendaraan listrik.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close