Berita

Jelang Libur Nataru Penumpang Terminal Kampung Rambutan Mulai Melonjak

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Satuan Pelayanan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Yulza Ramadhoni mengungkap, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan darat melalui Terminal Kampung Rambutan, mulai melonjak menjelang liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Lonjakan ini, kata Yulza, sudah terjadi mulai Sabtu, 17 Desember 2022 lalu.

“Untuk kenaikan penumpang dari Sabtu kemarin, ada tren kenaikan karena anak sekolah sudah libur, ada kenaikan penumpang biasanya sehari rata-rata 400 penumpang, kemarin mencapai 700-800 penumpang di hari Sabtu maupun Minggu,” katanya, Rabu  (21/12/2022).

Pihaknya menyebut meski demikian, lonjakan penumpang belum berdampak terhadap kapasitas angkutan bus di terminal Kampung Rambutan. Menurut dia, jumlah penumpang masih bisa ditampung oleh bus yang ada.

“Untuk armada keberangkatan masih di sekitar 100 bus per hari, dalam kondisi normal. Didominasi tujuan ke arah Sumatera untuk saat ini,” ucapnya.

Selain itu, kata Yulza, hingga saat ini harga tiket juga masih dalam kondisi normal. “Artinya belum ada kenaikan untuk tiket tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yulza memprediksi, lonjakan penumpang secara signifikan bakal terjadi pada Jumat, 23 Desember 2022 mendatang.

Dia memastikan bahwa pihaknya sudah mengambil berbagai langkah antisipatif agar lonjakan penumpang tersebut dapat diurai dan masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

“Untuk prediksi kami nanti di momen Natal ini di hari Jumat, dan arus balik kemungkinan di tanggal 2 Januari nanti,” pungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close