Berita

Fadli Zon Berharap Calon Panglima Yudo Margono dapat Benahi Kekuatan Angkatan Laut

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Partai Gerindra,  Fadli Zon menyatakan, sejumlah harapan datang untuk Laksamana Yudo Margono untuk dapat memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) khususnya armada laut termasuk kapal selam mengingat Indonesia sebagai negara maritim terbesar.

“Kita mempunyai cukup masalah juga di armada laut, yang perlu diperkuat gitu termasuk, kapal selam dan lain-lain,” katanya, Jumat (02/12/2022).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, hal itu bukan masalah karena, di TNI sudah ada sistem yang berjalan, termasuk yang berkaitan dengan jadwal agenda politik.

“Terkait dengan jadwal politik, sistem sudah berjalan,” ucapnya.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini menyatakan, masa jabatan Yudo sudah sesuai mekanisme sebagaimana Jenderal Andika Perkasa.

“Karena sistemnya kan udah jalan, kalau di TNI gitu. Jadi mestinya tidak akan ada masalah,” jelasnya.

Berdasarkan informasi  Komisi I DPR RI akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI Jumat, 2 Desember.

Uji kelayakan tersebut dijadwalkan dimulai dengan verifikasi data Laksamana Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI pada pukul 10.00 WIB.

Dilanjutkan dengan agenda utama fit and proper test calon Panglima TNI pada pukul 13.00 WIB. Yudo Margono dipersilakan untuk memaparkan visi misi sebagai panglima TNI ke depan.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close