BeritaHukumRegional

Siswi SMK di Pasuruan Diperkosa Empat Pemuda

BIMATA.ID, Jatim – Siswi kelas I salah satu SMK di Pasuruan tak menyangka, keinginannya jalan-jalan dengan kenalan melalui media sosial (medsos) berujung terenggutnya kehormatan.

Ia diperkosa empat orang pria, lalu ditinggal sendirian di sebuah pemandian alam.

Ketua Bidang Hukum Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT-PPA) Pasuruan, Dani Hariyanto mengatakan, kasus tersebut bermula saat korban berkenalan dengan IN (16), pelajar asal kecamatan lain di Pasuruan.

“Mereka kenalan lewat Facebook dan WhatsApp,” katanya, Senin (08/08/2022).

Adapun komunikasi antara korban dan IN di medsos semakin intens dan makin dekat. Kemudian, IN mengajak korban jalan-jalan ke Pemandian Alam Umbulan di Winongan, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu, 30 Juli 2022.

“Di Umbulan ini korban dikenalkan dengan 4 pemuda lain,” tandas Dani.

Tidak lama setelah itu, IN pamit pergi ke kamar mandi. Korban ditinggal dengan empat pria tersebut di gubug pinggir pemandian. Hal tidak terduga terjadi, mereka memerkosa korban secara bergantian.

“Orang tua korban tidak terima dan melapor ke Polres Pasuruan pada Senin (01/08/2022),” imbuhnya.

Dani menyebutkan, polisi sudah berhasil mengamankan IN dan satu terduga pelaku berinisial D yang sudah dewasa. Sementara, tiga pemuda lainnya masih dalam pengejaran.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, membenarkan adanya laporan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur tersebut. Kini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Benar ada laporan, masih kami selidiki,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close