Nasional

Prabowo Perintahkan Ganjar Kawal Korban Gempa di Cianjur

BIMATA.ID, CIANJUR — Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memerintahkan kepada kadernya di Kabupaten Cianjur terutama yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan untuk memperhatikan dan mengawal untuk meringankan beban dan derita koran gempa.

Ganjar Ramadhan adalah kader muda Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mendapatkan tugas sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Hal itu terungkap usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan dan memastikan kondisi perawatan medis yang diterima oleh para penyintas gempa Kabupaten Cianjur. Rabu, 24 November 2022.

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA : GANJAR RAMADHAN DIRIKAN POSKO UNTUK PENGUNGSI KORBAN GEMPA

Prabowo menyerahkan bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi yang diantaranya terdiri dari, 10 tenda, 1000 paket selimut, 1000 tikar, 1000 paket sembako, 1000 paket kombinasi

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang bereaksi cepat sehingga penderitaan rakyat bisa segera dimitigasi,” ujar Prabowo.

BUKA JUGA : Prabowo Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Prabowo pada kesempatan tersebut juga sempat berbincang dengan tim kesehatan mengenai penanganan korban gempa

BACA JUGA : PIRA TURUNKAN TIM DOKTER OBATI WARGA TERDAMPAK GEMPA

“Inilah gotong royong Indonesia, saudara kita ada yang  terkena musibah, kita semua ikut merasakan. Untuk bantuan evakuasi helikopter TNI siap,” tegas Prabowo.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, naik menjadi 271 orang setelah di hari sebelumnya tercatat ada 268 orang.

Laporan BMKG, gempa bumi terjadi pukul 13.21 WIB, Senin, 21 November 2022. Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close