Berita

Dua Ribu Jiwa Terisolasi Akibat Longsor yang Memutus Akses Jalan di Bener Meriah

BIMATA.ID, Bener Meriah – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, longsor yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh mengakibatkan akses badan jalan tertutup material longsor hingga 60 meter. Longsor mengakibatkan sehingga 2 ribu jiwa terisolasi.

“Proses penanganan material longsor sudah berjalan empat hari, Namun, longsor masih terus terjadi sehingga menghambat proses pembersihan,” katanya, Jumat (18/11/2022).

Pihaknya juga menerangkan, longsor terjadi akibat intensitas hujan yang berkelanjutan dalam beberapa hari kebelakang sehingga mengakibatkan longsornya tebing yang menutupi badan jalan menuju ke Desa Samar Kilang.

“Untuk korban terdampak longsor ada sekitar 650 Kepala Keluarga (KK) dengan 2.000 jiwa masih terisolir,” ucapnya.

Saat ini Petugas BPBD Kabupaten Bener Meriah telah mengerahkan 1 unit mobil rescue, 1 unit whell loader, 1 unit excavator bechoe, 3 unit dump truck dan 1 unit damkar ke lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan.

“Material longsor masih dalam proses penanganan, longsor masih terus terjadi sehingga menghambat proses pembersihan dan bahan pangan sudah mulai menipis,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close