BolaOlahragaRegional

Bernardo Larang Pemain PSM Makassar Ikut Timnas jika Hanya Laga Uji Coba

BIMATA.ID, Makassar – Pelatih PSM Makassar Bernardo Travares menolak untuk meminjamkan pemainnya ke Timnas Indonesia jika sekedar bertanding dalam laga uji coba.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu menilai, hal itu justru hanya akan berdampak buruk bagi skuad Pasukan Ramang.

“Kalau memang ini pertandingan serius saya respek, (tapi) kalau bukan pertandingan serius, bukan kompetitif, mereka juga tak dimainkan saya akan sampaikan ketidaksetujuannya kita,” kata Bernardo.

Penolakan Bernado bukan tanpa sebab. Berkaca pada pengalaman sebelumnya, pemain PSM yang pernah dipanggil justru tidak diikutkan dalam skuad yang bertanding di laga kompetisi resmi.

“Sebelumnya pengalaman kita, Rafli dan beberapa nama disebut mereka, kemudian dipanggil tak kompetitif dan mereka juga tak bisa bermain di sana,” katanya.

Bernardo menegaskan, pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia justru hanya akan merugikan Laskar Phnisi.

PSM akan kekurangan pemain yang dibutuhkan saat pertandingan.

“Mereka tak bisa bantu PSM di Piala Presiden dan pertandingan pertama PSM, tak bisa bantu. Saya tekankan kalau kompetitif saya setuju,” ucap dia.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sempat menolak melepaskan 2 pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol.

Hanya saja, karena Liga 1 dihentikan sementara, Bernardo akhirnya memberikan izin kepada Ricky Pratama dan Dzaky Asraf bergabung ke timnas.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close