Bola

Debut di Chelsea Tak Mulus, Saul Niguez Dibela Azpilicueta

BIMATA.ID, Jakarta- Saul Niguez tampil kurang cemerlang dalam laga debutnya bersama Chelsea. Meski demikian, hal itu dianggap wajar oleh rekan sekaligus kompatriotnya di timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta.

Selasa (14/9/2021), Saul Niguez yang didatangkan Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid, jadi starter di laga kontra Aston Villa, Sabtu (11/9/2021).

Namun, alih-alih tampil gemilang, Saul Niguez justru terlihat kesulitan. Dia bahkan sempat membuat blunder berbahaya dalam laga yang dimenangkan Chelsea 3-0 itu.

Akibatnya, gelandang 26 tahun itu langsung ditarik keluar oleh pelatih Thomas Tuchel pada babak kedua, untuk digantikan Jorginho.

Thomas Tuchel mengaku bertanggung jawab atas penampilan Saul dan mengakui anak latihnya itu membuat kesalahan besar dalam debutnya.

Namun, Azpilicueta memiliki pandangan lain. Dia memberi dukungan kepada Saul dengan menyebut bahwa tak semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan dan liga baru.

“Saul adalah pemain hebat, saya mengenalnya sejak hari-harinya di tim nasional. Dia memiliki pengalaman hebat di level tertinggi bersama Atletico Madrid di Liga Champions,” kata Cesar Azpilicueta.

“Tentu saja, ketika dia menandatangani kontrak dengan Chelsea, dia mengalami sedikit stres pada jam-jam terakhir di bursa transfer. Dia tiba di negara baru, hanya menjalani beberapa sesi latihan.”

Azpilicueta menilai Saul memiliki sikap yang positif sejak bergabung dengan Chelsea. Dia punya kemauan untuk bertanya demi bisa mempercepat proses adaptasinya di Stamford Bridge.

“Tanggapannya benar-benar tepat. Keinginannya untuk berkembang, mengajukan pertanyaan, (menunjukkan) dia ingin beradaptasi secepat mungkin,” tegas Azpilicueta.

“Beberapa pemain membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang lain, itu sangat wajar. Dia mendapat dukungan penuh dari kami. Dia merupakan (pemain) tambahan yang bagus. Saya sangat senang memiliki dia di tim kami.”

“Saya yakin dia akan terus berkembang dan membantu tim karena kami membutuhkannya dari semua orang. Saya yakin dia akan menjadi pemain penting musim ini.”

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close