Berita

Ruhut Sitompul Mendesak Para Menteri asal Partai Nasdem Segera Mundur Setelah Deklarasikan Anies Capres

BIMATA.ID, Jakarta – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ruhut Sitompul mendesak tiga menteri yang merupakan kader Partai NasDem segera mengundurkan diri.Hal tersebut dikatakan karena PDI Perjuangan tidak bakal mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Kami tidak akan mendukung Anies sebagai capres,” katanya, Rabu (05/10/2022).

Pria yang punya julukan si poltak raja minyak dari medan itu menyebut, Partai NasDem yang sudah mendeklarasikan Anies sebagai capres, itu berarti sudah tidak sejalan lagi dengan PDI Perjuangan, Surya Paloh tersebut harus menarik semua kadernya di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau dua tahun (jelang Pilpres) ini dia (kader NasDem) ada di dalam (pemerintahan) merecoki Pak Jokowi atau gimana, kan, kami bisa gimana juga, turun. Oleh karena itu, tegas saja tidak mau seiring berjalan bersama, keluar. Iya tarik semua (menteri),” ucapnya.

Diberitakan Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024 pada Senin kemarin.

“NasDem mencari yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan,” ujar Surya Paloh.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close