BeritaPeristiwaPolitikRegional

Ketua DPD Gerindra Jateng Tinjau Korban Banjir Kota Semarang, dan Serahkan Bantuan

BIMATA.ID, Semarang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, meninjau langsung kondisi korban banjir di beberapa wilayah di Kota Semarang pada, Sabtu (16/03/2024).

Diketahui, banjir yang terjadi akibat hujan deras beberapa hari terakhir ini telah merendam ribuan rumah, dan mengungsikan ratusan warga yang terdampak banjir.

Mengenai hal itu, dalam tinjauannya Sudaryono didampingi oleh pengurus DPD Partai Gerindra Jateng, dan beberapa anggota korps GMD, serta Satria Rescue Team, mendatangi beberapa lokasi pengungsian, dan melihat langsung kondisi para korban.

Baca juga: Menhan Prabowo Cek Kemajuan Pembangunan IKN Untuk Upacara HUT ke 79

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Ia juga menyerahkan bantuan berupa makanan, sembako, dan kebutuhan dasar lainnya.

“Saya ingin memastikan bahwa kebutuhan dasar para korban banjir terpenuhi,” kata Sudaryono pada saat meninjau lokasi kondisi korban banjir di beberapa wilayah di Kota Semarang pada, Sabtu (16/03/2024).

Sudaryono juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada terhadap potensi banjir kedepannya, seperti pada musim hujan seperti ini.

Lihat juga: KPU RI Sahkan Suara Prabowo Gibran di Malaysia

“Masyarakat harus selalu mengikuti informasi cuaca dan siaga terhadap potensi bencana,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Sudaryono juga meminta kepada dinas terkait untuk terus melakukan langkah-langkah penanggulangan banjir, seperti normalisasi sungai, dan pembangunan tanggul.

“Pemerintah harus terus berupaya untuk mengatasi permasalahan banjir di Semarang,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close