BeritaEkonomiNasionalUmum

Kontribusi PT.Satria Mandiri Sukseskan Pameran Indo Defence Expo 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Direktur Utama PT.Satria Mandiri Sudarmaji Sarman menjelaskan, Pameran peralatan pertahanan negara merupakan momentum bagi para pelaku bisnis Indonesia untuk bisa berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung untuk bisa memperlihatkan kemampuan bangsa yg besar dalam bidang pertahanan negara.

“Sejarah telah mencatatkan tinta emas atas ketangguhan prajurit bangsa ini dalam buku besar sejarah dunia bahwa bangsa ini pernah memiliki kekuatan besar keprajuritan baik di darat, laut dan udara.”ujar Sudarmaji Sarman.

Hal tersebut tidak lepas dari kebijakan pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang memberikan keleluasaan pihak swasta nasional untuk dapat berperan aktif dalam industri pertahanan bangsa ini dengan diperkuat oleh kebijakan turunan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Atas dasar itu maka PT Satria mandiri yg berdiri dari tahun 2010 dan memiliki berbagai keagenan internasional seperti Silver State Armory US, Modern Arm International US, Atesci, Medef Defense.

Selain itu, turut aktif dengan rencana pembangunan pabrik amunisi kaliber kecil kal 5.56mm NATO standar dengan kapasitas produksi mencapai 600 ppm atau setara dengan hampir 100jt butir per tahun untuk menutupi pasar dalam dan luar negeri.

Sejauh ini market luar negeri sudah mencapai hampir 60% dari kapasitas produksi walaupun rencana pabrik amunisi swasta pertama di indonesia akan dilaksanakan pembangunan di akhir tahun 2022 ini, sementara pasar dalam negeri sementara akan mendukung bagian amunisi kal 5,56mm ini dalam tahap penjajakan kualitas.

Rencana besar PT.Satria Mandiri ini sudah diwacanakan sejak tahun 2019 dengan didukung oleh pabrikan besar dari negara turki yakni ATESCI yang mengedepankan teknologi 4.0 dengan sistem integritas antar line dengan sertifikasi Nato, bukan dari hasil produksi nya saja akan tetapi pabrik pertama dengan standar Nato pertama di indonesia.

Dengan filosofi “Proses awal yang baik akan menentukan hasil berkualitas” merupakan filosofi besar yang menjadi landasan berdirinya pabrik amunisi yg mengusung SMunition sebagai produk unggulan nantinya .

PT.Satria Mandiri yang diisi oleh tenaga-tenaga muda yang energy, smart employee dan kerjasama team yang baik memiliki keyakinan akan mampu mendukung program pemerintah khususnya kementerian pertahanan dalam menciptakan peluang kerja bagi tenaga-tenaga yang potensial di negara tercinta ini dan mampu mengembangkan business alat pertahanan negara ke berbagai pulau yg secara kacamata pertahanan akan dijadikan pusat dari alat pendukung pertahanan negara .

Demikian PT. Satria Mandiri berbuat untuk bangsa dari pemuda-pemuda yang memiliki merah putih di dadanya.

 

(Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close