BeritaKesehatanPolitikRegionalUmum

Andre Rosiade Berikan Bantuan Ke Pengidap Hidrosefalus di Padang

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Andre Rosiade memberikan bantuan kepada salah satu anak berumur tiga tahun yang menderita hidrosefalus di Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Bantuan dari Andre tersebut diwakili oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida yang didampingi Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rinia Shintya (wakil bendahara) kepada keluarga penderita hidrosefalus yang bernama Dinda. Bantuan ini diharapkan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya berobat di luar BPJS.

“Semoga ananda Dinda segera sehat. Kami mungkin hanya bisa membantu seadanya saja sembari berdoa segera diberikan kesembuhan. Kepada orang tua, diminta tabah dan sabar dalam merawatnya,” kata politisi Partai Gerindra tersebut pada, Minggu (30/01/2022).

Sebelumnya, Andre dihubungi oleh sejumlah warga terkait kondisi Dinda. Mendengar kabar tersebut, Andre mengaku prihatin dengan kondisi Dinda. Terlebih, orang tua Dinda hanya berprofesi sebagai satpam dan OB.

Fadel, yang merupakan orang tua Dinda pun berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Andre Rosiade yang memberikan bantuan untuk pengobatan anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Andre Rosiade. Kami telah menerima bantuan dari bapak, semoga bermanfaat untuk anak kami. Semoga bapak dan Gerindra juga sukses selalu,” ungkap Fadel.

Menurut informasi dari orang tuanya, penyakit hidrosefalus Dinda sudah dideritanya sejak bayi. Hal ini membuat Dinda tidak bisa melihat, berbicara, dan juga tidak bisa mendengar. Sebagai orang tua, Fadel dan istrinya Nofia berusaha memberikan pengobatan terbaik kepada anak satu-satunya itu.

Namun, keterbatasan ekonomi membuatnya tak bisa banyak melakukan apa-apa. selain itu, sang istri kini juga sedang dirawat sehingga pikiran Fadel menjadi terpecah karena harus merawat istri dan anaknya di saat yang bersamaan.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close