PolitikRegional

Novita Wijayanti : Program PISEW, Manfaatnya Dirasakan Langsung Masyarakat

BIMATA.ID, JAWA BARAT — PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kualitas perdesaan.

Melalui Program tersebut Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra Hj. Novita Wijayanti, S.E., M.M, dan rombongan hadir meresmikan Jalan Rabat Beton penghubung dua Desa yaitu Desa Cisumur dan Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu, Jumat 21 Oktober 2022.

Melalui aspirasi yang digelontorkan untuk prasarana pembangunan jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 500 meter yang menghubungkan Dua Desa tersebut dengan menelan anggaran senilai Rp. 500.000.000.

Dalam Kesempatannya, Novita Wijayanti yang hadir ditengah tengah masyarakat dalam acara Peresmian Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) mengatakan, Program PlSEW dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat warga setempat sebagai pelaku, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi, tujuannya adalah untuk mendistribusikan dana pembangunan hingga ke tingkat desa-desa.

“Diharapkan dari manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, sebagai peningkatan Pengembangan Sosial Ekonomi di Wilayah, dan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, dan mempermudah transportasi warga dalam menjalankan aktifitas sehari – hari,” kata tokoh Gerindra Jawa Tengah ini.

Dalam hal ini Pemerintah dan Komisi V DPR RI berkolaborasi dengan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, dalam melaksanakan pemberdayaan guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Senada Kepala Desa Cisumur, mewakili masyarakatnya dan Desa Sidaurip, sangat sangat mengucapkan terimakasih Kepada Novita Wijayanti yang sudah memberikan perhatian khusus, sehingga jalan penghubung dua desa berupa jalan rabat beton akan memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitasnya.

“Kami masih terus berharap, bukan hanya infrastruktur jalan saja tetapi bantuan dukungan sosial lainnya untuk masyarakat desa kami untuk terus diperhatikan,” kata Supriyo.

Penandatangan Prasasti sebagai simbol telah diresmikannya jalan rabat beton oleh Hj. Novita Wijayanti S.E., M.M di dampingi oleh jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Pengurus Novita Center Kabupaten Cilacap dan Banyumas, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Pihak -pihak terkait lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Guntur Perwakilan BPPW Jateng, Imam Martadi TA BPPW Cipta Karya Jateng, Suyatno S.H Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Sumaryo (Sekretaris DPC) Kiki Anggoro (Bendahara DPC) Suheri Anggota DPRD FP Gerindra Cilacap, A. Rodhlin Kasi PM Mewakili Kecamatan Gandrungmangu, Serma Sutrisno Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Supriyo Kepala Desa Cisumur beserta staff, Sofa Burhani Sekdes Sidaurip, jajaran PAC Partai Gerindra Kecamatan Gandrungmangu, Ranting Partai Gerindra di wilayah Kecamatan Gandrungmangu.

***

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close