BeritaEkonomiNasionalPolitikPropertiUmum

Kementerian PUPR Bangun Rumah Subsidi di Kawasan Penyangga IKN

BIMATA.ID, Kalimantan Selatan – Sebagai Penyangga Ibukota Nusantara terus mendapatkan perhatian pemerintah pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong program pembangunan sarana prasarana dan utilitas (PSU). Salah satunya adalah pembangunan hunian untuk masyarakat seperti rumah bersubsidi di Kalimantan Selatan sebagai penyangga IKN.

Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Fitrah Nur menyampaikan, bahwa pembangunan PSU rumah bersubsidi di Kalimantan Selatan merupakan Proyek Strategis Nasional yang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya IKN.

“Pembangunan PSU untuk perumahan bersubsidi di Kalimantan selatan termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya dalam pembangunan IKN Nusantara,” ucap Fitrah Nur dilansir melalui website resmi Kementerian PUPR, pada Kamis (23/02/2022).

Baca Juga: Asran Siara: Ungkap Penyebab Prabowo Paling Digandrungi di Pemilu 2024

Fitrah menerangkan, bahwa Kementerian PUPR berkomitmen dan mendukung penuh optimalisasi pembangunan infrastruktur di daerah melalui program bantuan PSU berupa jalan lingkungan yang tertata dengan baik. Dan ini merupakan upaya pemerintah mendorong minat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memiliki rumah idaman yang nyaman, aman dan sehat.

“Tujuan dari bantuan pembangunan PSU untuk MBR ini untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap hunian yang layak dan terjangkau serta didukung oleh prasarana dan sarana dasar permukiman yang memadai. Hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kualitas PSU berupa jalan lingkungan perumahan bersubsidi untuk masyarakat sehingga lebih nyaman untuk dihuni agar tidak kalah dengan rumah komersil lainnya,” katanya.

Cek Juga: Kunjungi Pimpinan Timur Tengah, Prabowo Perkenalkan Produk Inovasi Industri Pertahanan Karya Anak Bangsa

Untuk mendukung pembangunan PSU di kawasan penyangga IKN Nusantara, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I Direktorat Jenderal Perumahan langsung bergerak cepat dalam pelaksanaan pembangunan prasarana sarana dan utilitas (PSU) pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut dilaksanakan dengan proses penanda tanganan kontrak bantuan PSU tahap pertama untuk 15 perumahan bersubsidi di Kalimantan Selatan.

Simak Juga: Momen Akrab Prabowo dengan Pemimpin Timur Tengah saat Hadiri Undangan Presiden MBZ

Penandatangan kontrak pembangunan PSU tersebut merupakan yang pertama dan tercepat sehingga diharapkan pekerjaan fisik di lapangan juga cepat terlaksana dan selesai tepat waktu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close