Regional

MTQ XXIX Banjarmasin, Sudirman Janji Bonus Rp250 Juta Bagi Kafilah Peraih Emas

BIMATA.ID, Banjarmasin – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022) malam.

MTQ ke XXIX dibuka langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Turut hadir pula Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ada 72 kafilah Sulsel yang mengikuti MTQ tingkat nasional ini. Mereka terdiri 54 peserta dan 18 pendamping.

“Dukungan dan doa kami bersama masyarakat Sulsel menyertai para peserta semoga dapat tampil dalam versi terbaik dan meraih prestasi terbaik,” kata Sudirman.

Sudirman menjanjikan bonus besar bagi kafilah Sulsel yang berhasil meraih emas di ajang ini.

Yakni bonus sebesar Rp250 juta. Menurutnya, bonus ini sebagai apresiasi dan pembinaan prestasi menuju ajang internasional.

“Selamat bermusabaqah di MTQ nasional Banjarmasin, semoga Allah SWT meridhai, berjalan lancar dan sukses,” pesan Sudirman.

Sementara itu, dalam pembukaan MTQ, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjelaskan, bahwa salah satu program bidang keagamaan adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, di antaranya melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam Ilahi untuk untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan dan fungsi edukatif. MTQ telah memberikan dampak besar kecintaan masyarakat pada Al-Qur’an,” katanya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close