BeritaPolitikRegional

Legislator PDIP DKI Tanggapi Pernyataan Anies Siap jadi Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, menanggapi pernyataan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang siap maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, pernyataan Anies tersebut tidak salah. Akan tetapi, Gilbert ragu ada partai yang mau mengusung mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

“Saya kira itu keputusan yang baik dan haknya. Nanti kita lihat, apakah ada partai yang mau menerima,” ucapnya, Jumat (16/09/2022).

Mantan Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini mengemukakan, partai politik (parpol) lebih cenderung mengusung kadernya sendiri untuk maju sebagai calon presiden (Capres).

“Selayaknya, mereka yang berkeringat membangun partai yang biasanya dicalonkan. PDI Perjuangan lebih melihat rekam jejak, dedikasi, dan kinerja. Mungkin ada partai lain yang berminat,” lanjut Gilbert.

Gilbert mengingatkan, seharusnya parpol melihat kinerja sebelum mengusung Anies.

“Itu akan membuktikan apakah kinerjanya selama jadi gubernur memang layak jadi presiden atau tidak, lewat pilihan rakyat,” tukas legislator daerah pemilihan (Dapil) 4 Provinsi DKI Jakarta ini.

Sebelumnya. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan siap untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Ia menyatakan itu meski saat ini belum didukung dan bergabung dengan parpol mana pun.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ungkap Anies, dikutip dari Reuters Singapura, Jumat (16/09/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close