Regional

Andi Sudirman Promosikan Potensi Pariwisata Sulsel di Singapura

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mempromosikan potensi parawisata Sulsel kepada Menteri Pengembangan Nasional Singapura, Desmond Lee.

Lawatan Andi Sudirman ke Singapura untuk menghadiri World Cities Summit (WCS) 2022.

Dalam pertemuan dengan Desmond Lee, Senin (1/8/2022), Andi Sudirman memaparkan potensi yang dimiliki Sulsel.

Potensi tersebut di antaranya, ketersedian pangan yang melimpah, ketersedian listrik yang juga melompat termasuk dengan wind powernya.

Termasuk potensi pariwisata yang dimiliki, Geopark Maros-Pangkep yang saat ini dalam proses menuju kawasan taman dunia UNESCO dimana wisata Rammang-rammang ada di dalamnya, termasuk objek wisata Toraja.

Sulsel juga memiliki infrastruktur yang baik. Selain Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, juga Makassar New Port (MNP) yang merupakan pelabuhan terbesar di luar Jawa.

“Kami membahas berbagai potensi kerja sama. Termasuk pembangunan berkelanjutan di Kawasan Indonesia Timur dengan posisi Sulsel sebagai hub,” sebutnya.

Andi Sudirman berharap, pemerintah Singapura setelah pertemuan ini dapat melakukan kerja sama dengan Sulsel, termasuk untuk investasi.

“Kami mengundang beliau untuk datang melihat lihat potensi-potensi lokal yang ada di Sulawesi-Selatan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman juga menceritakan pengalaman kerjanya di korporasi Singapura sebelum masuk pemerintahan.

[HW]

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close