BeritaOtomotifPeristiwaRegionalUmum

Pj Gubernur Jakarta Diminta Evaluasi Bus Transjakarta

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan meminta Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono harus melakukan evaluasi terkait banyaknya kecelakaan unit bus Transjakarta.

Azas menyampaikan kalau pentingnya evaluasi tersebut guna mengurangi terjadinya kecelakaan yang ada pada unit bus Transjakarta itu untuk perbaikan. Dinas Perhubungan selaku pihak berwenang dari sisi pemerintah, demi memberi layanan yang nyaman, aman, dan akses kepada pengguna transportasi umum di DKI Jakarta.

“Evaluasi dan perbaikan sangat diperlukan agar masyarakat bisa mau tetap menggunakan transportasi umum, dalam ini bus Transjakarta. Seperti kita ketahui bahwa salah satu target PJ Gubernur Jakarta ingin mengatasi kemacetan Jakarta dengan memberi pelayanan transportasi umum yang manusiawi, aman, nyaman, akses agar tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi yang akan menambah kemacetan kota Jakarta” Kata Azas Tigor di Jakarta, Selasa (27/12/2022)

Azas Tigor juga menyebutkan menurutnya PT Transjakarta wajib memperbaiki kinerja yang selama ini kurang baik,

karena itu ia mengatakan langkah Heru Budi Hartono harus didukung dalam membangun integrasi layanan transportasi umum hingga kemacetan di kota jakarta dapat teratasi.

“Sepanjang tahun 2022 ini layanan Transjakarta menjadi sorotan publik pengguna transportasi umum, karena tingginya kecelakaan lalu lintas yang dialami dan masalah penumpukan penumpang di halte juga di dalam bus Transjakarta” pungkasnya.

Hingga saat ini tercatat 827 kasus kecelakaan pada periode Januari sampai September 2022, angka tersebut hampir tiga kali lipat dari total kasus kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta selama tahun 2021.

 

(Lutfi)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close