BeritaRegional

Muhammad Rahul Ajak Masyarakat Jadikan 4 Pilar sebagai Pegangan Kehidupan Bermasyarakat

BIMATA.ID, RIAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Rahul mengatakan bahwa Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus jadi pegangan bagi masyarakat Indonesia ke depan.

Hal itu disampaikan Muhammad Rahul dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar di Jl. Arifin Ahmad Kota Pekanbaru Provinsi Riau, 18 September 2022.

Rahul menjelaskan bahwa salah satunya yang memperkuat fondasi bangsa yang Pertama, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Kedua, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara.

Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara. Keempat, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang artinya meskipun kita berbeda suku, agama, dan lainnya, tetapi tetap menyatu.

“Keempatnya menjadi fondasi bangsa kita,” ujarnya.

Dihadapan warga Riau, legislator Gerindra ini mengajak masyarakat untuk sama-sama mengingatkan tentang 4 Pilar Kebangsaan demi terwujudnya cita-cita bangsa dan negara sehingga terwujud dalam kehidupan sehari-hari.

“Paling penting dalam hidup ini adalah kita bisa bermanfaat buat banyak orang. Kita menjadi penting bagi banyak orang. Saya terus berusaha agar saya tetap bermanfaat, berbuat yang terbaik dan berguna bagi banyak orang,” terangnya.

****

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close