BeritaNasionalPolitik

Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Martina: Nilai Luhur Bangsa Harus Tumbuh di Kehidupan Masyarakat

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Balai Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Rabu, 21 September 2022.

Pun, kegiatan itu dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Yakni, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Martina mengatakan, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI.

“Sosialisasi 4 Pilar MPR RI berperan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa,” kata srikandi cantik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, yang juga sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini menyampaikan, Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa. Sehingga, memiliki keragaman antara satu dengan yang lainnya.

“Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD NRI 1945 merupakan bagian dari Empat Pilar yang mempersatukan bangsa Indonesia. Setiap nilai yang terkandung di dalam Pancasila memiliki makna tersendiri. Sehingga, membuat Indonesia beruntung bisa memiliki Pancasila sebagai ideologi,” ucap Martina.

Dengan demikian, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini berharap, pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dapat meningkat.

“Semoga nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bisa diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close