BeritaPolitikRegional

PAN Yakin Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Utara. PAN tak takut jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024.

“Masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah,” kata Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (27/5/2024).

Lihat Juga: Sinyal Duet Gerindra dan PKB di Pilkada Jateng 2024 Menguat

Ahok dinilai Saleh punya kans menang di Pilgub Jakarta. Tetapi, belum tentu Ahok menang di Sumut. Meski Ahok belum resmi menjadi kontestan di Pilgub Sumut, PAN senang makin banyak opsi bakal calon gubernur (cagub).

“Ya tentu kita merasa bergembira ada alternatif-alternatif opsi-opsi di Sumut,” ungkap Saleh.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, kata dia, sudah lama mendukung Bobby. Selain itu, Zulhas sudah mendorong Bobby berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain.

Baca Juga: Gabung Gerindra, Bobby Berpeluang Menjadi Sosok yang Memajukan Sumut

“Ketika berkunjung ke Medan kemudian ada Bobby Nasution, sudah menugaskan Bobby Nasution untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang ada. Kemudian menugaskan Bobby Nasution melakukan percepatan-percepatan akselerasi untuk meningkatkan elektabilitas,” jelas Saleh.

Ahok mengaku menunggu penugasan dari PDIP perihal maju di Pilkada 2024. Dia sudah diberikan mandat untuk membantu partai.

“Belum resmi suratnya, tapi dalam pembicaraan dengan Ibu memang untuk bantu teman-teman yang pilkada dan bantuin masyarakat,” kata Ahok di Rakernas ke-5 PDIP, Jakarta Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

Simak Juga: Prabowo : Demokrasi Sekarang Akan Lebih Kuat Dengan Sosial Media

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close