BeritaPolitik

Gabung Gerindra, Bobby Berpeluang Menjadi Sosok yang Memajukan Sumut

BIMATA.ID, Jakarta – Bobby Nasution putuskan  bergabung dengan Partai Gerindra, Wali Kota Medan Bobby telah menerima kartu tanda anggota (KTA) partai dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, pada Senin, 20 Mei 2024.

Setelah menerima Kartu tanda anggota, menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu langsung mendaftar sebagai bakal calon untuk pemilihan gubernur atau Pilgub Sumut 2024 lewat Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Sugiat Santoso mengatakan Bobby berpeluang menjadi sosok pemimpin yang memajukan Sumut.

Baca Juga : Fary Francis Tunggu keputusan Prabowo terkait Cagub NTT

Program unggulan Prabowo-Gibran yang dimaksud Sugiat utamanya adalah makan siang gratis dan susu cuma-cuma untuk siswa sekolah. Menurut dia, Gerindra sudah mengenal Bobby sejak beberapa tahun lalu karena menjadi salah satu partai pendukung menantu Jokowi itu dalam Pilkada Medan 2020 di mana Bobby terpilih sebagai wali kota. Apalagi, kata dia, Bobby kini resmi menjadi kader Gerindra.

“Sampai saat ini, kader Gerindra yang mendaftar jadi calon gubernur dari partai ini hanya Muhammad Bobby Afif Nasution. Kalau wakil gubernur ada beberapa nama. Sebagai partai besar, kami mempunyai target pada tahun 2024 dengan mengusung kader potensial semaksimal mungkin,” kata Sugiat, Jumat (24/05/2024).

Simak Juga : Prabowo Ingin Ringankan UKT Perguruan Tinggi Negeri: Kita Harus Hitung

Keputusan Bobby mendaftar sebagai bakal calon gubernur di Gerindra disambut baik oleh partai yang dipimpin Prabowo itu. Sugiat mengatakan, Bobby pun langsung berangkat ke Jakarta untuk menemui pimpinan pusat Gerindra satu hari setelah diterima sebagai kader.

“Beliau berangkat ke Jakarta untuk silaturahmi. Nantinya, keputusan apakah Bobby yang maju sebagai calon gubernur Sumut dari Gerindra itu tergantung pimpinan kami di Jakarta,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close