BeritaPolitik

Fary Francis Tunggu keputusan Prabowo terkait Cagub NTT

BIMATA.ID, Jakarta – Politisi Partai Gerindra Fary Djemi Francis menyatakan dirinya menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait persoalan namanya yang diusulkan oleh 22 DPC dari 22 kabupaten/kota di NTT untuk menjadi bakal calon gubernur NTT pada Pilkada 2024.

“Saya tentu tetap menghargai dan menghormati proses yang berjalan di Partai Gerindra,” ungkapnya Jumat, (24/5) ketika menanggapi namanya disetujui oleh seluruh DPC Gerindra di NTT dan diusung menjadi Bakal Calon Gubernur NTT.

Fary menjelaskan bahwa sejatinya pencalonannya kepala daerah itu diusulkan oleh partai politik, maka sudah pasti akan ada mekanisme partai yang harus dijalankan dan dilewatkan dan dia tetap tunduk pada kehendak partai.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan bahwa di Partai Gerindra itu keputusan akhir terkait pencalonan kepala daerah berada pada otoritas ketua umum Gerindra.

“Saya Tegak lurus satu komando dengan keputusan Ketua Umum Gerindra adalah kemestian yang siap saya laksanakan,” tegas dia.

Baca Juga : Prabowo : Demokrasi Sekarang Akan Lebih Kuat Dengan Sosial Media

Dia memberikan apresiasi yang besar dan penghormatan kepada para pengurus dan kader Gerindra di 22 Kabupaten/Kota se-NTT yang telah menyatakan dukungan dan mengusulkan dirinya menjadi calon gubernur dalam forum Rakerda serta setiap orang yang menyampaikan dukungan kepada dirinya melalui media sosial.

Fary menambahkan bahwa dirinya pernah menjadi wakil rakyat NTT di DPR RI selama 10 tahun. Selama 10 tahun tersebut dia memang bekerja untuk melayani masyarakat NTT dan terus berjuang menjadi jembatan aspirasi rakyat NTT.

“Saya berusaha semaksimal mungkin menjembatani program pembangunan infrastruktur untuk NTT, dan itu semua ujar dia adalah legacy yang saya berikan kepada daerah dan masyarakat NTT,” ujar dia.

“Jika hari ini berbagai dukungan kepada saya untuk menjadi calon gubernur lahir karena ada legacy yang telah terpatri di hati rakyat, saya menyampaikan banyak terima kasih, dan bila legacy-lah yang berbicara maka saya kembalikan kepada rakyat NTT untuk menilai,” tambah dia lagi.

Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya masih menjalankan tugas dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Komisaris Utama PT ASABRI.

Simak Juga : Prabowo: Makan Bergizi Gratis Tidak Satu Pola Saja, akan Sesuai Tipologi Daerah

Fary mengatakan bahwa saat ini juga sebagai Komut ASABRI dirinya masih terus membenahi berbagai permasalahan di tubuh ASABRI, namun saat ini berkat kerja sama tim, maka problem besar di tubuh ASABRI sudah lebih baik dan sehat.

“Bagi saya penugasan harus saya laksanakan sebaik mungkin,” tegas Fary.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close