BeritaEkonomiKesehatanNasionalPolitik

Puteri Komarudin Berharap Pemerintah Tetap Menjaga Pemulihan Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta-  Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar, Puteri Anetta Komarudin mengatakan, penanganan krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 dinilai masih menjadi fokus pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Menurut saya tentu kesehatan selalu jadi fokus untuk pemerintah, mengingat varian Covid-19 yang terus berkembang, sementara pemerintah masih menggalakkan program vaksinasi untuk bisa menyasar seluruh lini masyarakat hingga daerah terpencil di Indonesia,” ujarnya.

Program penunjang di sektor kesehatan juga akan terus disesuaikan dengan perkembangan penanganannya.

“Memang dalam situasi ketidakpastian akibat pandemi ini, APBN perlu tetap responsif dan akuntabel,” katanya.

Menurut Puteri, Alokasi anggaran penanganan pandemi pun bisa cukup dinamis sesuai kebutuhan untuk menolong masyarakat, yang perlu diperhatikan adalah postur APBN harus dijaga dengan baik agar defisit dapat terkendali.

“Begitu pun penyerapan anggaran tersebut juga perlu dipastikan dapat terserap dengan maksimal,” tutur anak mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin ini.

Anggaran kesehatan ini sangat penting dalam mendukung pengendalian pandemi Covid-19. Karena, kata Puteri, keberhasilan penanganan pandemi ini turut menjadi kunci untuk menjaga momentum perbaikan ekonomi yang sedang berlangsung.

“Sehingga begitu hal ini tercapai, tentunya mobilitas masyarakat dapat segera pulih dan harapannya pemulihan ekonomi juga bisa terjaga,” pungkasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close