BeritaPolitikRegional

UAS Posting Hasil Survei Cagub Riau, Ini Reaksi Netizen

BIMATA.ID, Riau – Ustadz Abdul Somad (UAS) memposting hasil Independen Survei Indonesia untuk kandidat bakal calon Gubernur (Cagub) Riau 2024, Jumat (26/04/2024).

Dalam postingan hasil survei tersebut, ada 15 kandidat bakal Cagub Riau yang muncul.

Menariknya, UAS sendiri mendapat persentase tertinggi dengan 10,07 persen. Disusul oleh Suhardiman Amby 9,4 persen, Syamsuar 9,03, Abdul Wahid 8,75, Syahrul Aidi 8,21 persen.

Baca juga: Temui Muhaimin dan Surya Paloh, Anthony Leong: Kematangan Politik Prabowo Level Dewa

Kemudian, di posisi ke enam Achmad 6,78, HM Harris 6,34, SF Haryanto 5,33, Alfedri 5,16, Zukri Misran 4,87, Septina Primawati 4,04, Edy Natar 3,87, Nasaruddin 3,12, Syamsurizal 2,17 dan M Nasir 1,32. Sementara pilihan lain ada di angka 11,40 persen.

Dalam postingan tersebut, UAS tidak menyertakan keterangan apapun. Alhasil netizen pun banyak berkomentar di akun resmi UAS tersebut.

Diketahui, postingan yang kini sudah dikomentari lebih dari seribu komentar ini, netizen semacam terbelah menjadi dua. Ada yang mendukung UAS untuk maju, ada pula yang meminta UAS untuk tetap berdakwah.

Lihat juga: Pengamat : PKB Berpeluang Perkuat Politik Islam di Koalisi Prabowo Gibran

“Lulusan Azhar berkiprah di politik sangat diperlukan,” tulis akun @m_zakym.

“Gpp ulama jadi pemimpin. Jadi bisa jadi contoh yang baik,” tulis akun @irwandastan.

Sekedar informasi, Pilkada serentak 2024 akan digelar November mendatang. Saat ini sudah mulai bermunculan para kandidat calon gubernur Riau yang ingin maju.

Simak juga: Prabowo dan Surya Paloh Bertemu di Kertanegara, NasDem Sepakat Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close