BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gibran: Prabowo Rangkul Semua Pihak Termasuk PDIP

BIMATA.ID, Solo- Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan semua partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal dirangkul Prabowo-Gibran. Hal itu berlaku juga untuk PDI Perjuangan.

“Yang jelas Pak Prabowo sudah merangkul semua yang kemarin menjadi kontestan di 01 atau 03. Tunggu saja, partai-partai lain ditunggu saja,” ujarnya, di Solo, Jumat, 26 April 2024.

BACA JUGA: Sawit RI Kena Jegal EUDR, Zulhas Bocorkan Rencana Prabowo Lawan Uni Eropa

Diketahui, Prabowo telah bertemu dengan ketua partai politik selain KIM seperti Muhaimin Iskandar dari PKB dan Surya Paloh dari NasDem. Meski sampai saat ini belum ada tanda dari PDI Perjuangan untuk bertemu dengan pihaknya, Gibran tidak menganggap hal itu sebagai masalah.

“Kalau belum ya gak papa. Bukan meninggalkan, ini kan keputusan masing-masing partai. Gak ada yang ditinggal. Kita kan menawarkan untuk bertemu. Untuk saling sowan, tidak ada yang ditinggal,” tegasnya.

Gibran mengaku sudah mendapatkan ucapan selamat juga dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Meskipun belum melakukan komunikasi langsung.

“Sudah di TV kan kemarin Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah sampaikan selamat. Terima kasih. (Bertemu)belum, beliau (Ganjar) kan orangnya sibuk,” ungkapnya.

BACA JUGA: Muzani: Gerindra Yakin KIM Tak Keberatan NasDem Merapat, Diserahkan ke Prabowo

Sementara terkait apakah PKS bakal bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran, ia tak menjawab pasti. Namun Gibran sempat mengatakan akan ada pertemuan dengan PKS dalam waktu dekat. “Ditunggu saja dalam waktu dekat.”

Tidak hanya PKS, Partai Pembangunan Bangsa (PPP) juga menunjumkan sinyal bakal merapat ke Prabowo-Gibran.

“Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh di luar koalisi. Ke depan seperti apa, kita tunggu saja,” tegasnya.

BACA JUGA: PRIDE : PKS Akan Ikuti Jejak PKB dan Nasdem Masuk Koalisi Prabowo Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close