BeritaNasionalPolitik

Temui Muhaimin dan Surya Paloh, Anthony Leong: Kematangan Politik Prabowo Level Dewa

BIMATA.ID, Jakarta – Gerak cepat ala Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, diapresiasi oleh Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong.

Diketahui, Prabowo Subianto langsung menemui sejumlah pimpinan partai politik (parpol) begitu disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih Indonesia periode 2024 – 2029.

Baru-baru ini, Prabowo menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar pada Rabu, (24/04/2024) di Jakarta Pusat.

Baca juga: PRIDE : PKS Akan Ikuti Jejak PKB dan Nasdem Masuk Koalisi Prabowo Gibran

Sebelumnya, Prabowo juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Kemudian, selama Pilpres 2024 lalu, Anies Baswedan bersama dengan Muhaimin mengusung perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Hal ini tentu akan menjadi luar biasa jika perubahan diselaraskan dengan meneruskan program-program pemerintah yang sudah baik agar bisa saling mengisi.

“Selain itu di Parlemen, PKB dan Nasdem menempati peringkat empat dan lima berdasarkan perolehan kursi dan suara dalam Pileg 2024,” kata Anthony dalam keterangannya, Jumat (26/04/2024).

Lihat juga: Prabowo Dukung dan Doakan Timnas U-23 Menang vs Korea Selatan

Selain itu, rencananya Prabowo juga akan melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dalam Pileg 2024 lalu berada di posisi enam.

Menurutnya, PKS, dan Prabowo memiliki sejarah panjang serta punya hubungan hangat dan mesra.

“PKS dua kali mendukung Prabowo dalam Pilpres 2014 dan 2019, sehingga “saya yakin tidak ada penghalang bagi PKS dan Prabowo untuk menjalin kerja sama dalam kabinet dan pemerintahan mendatang. Ini hanya masalah waktu saja,” jelasnya.

Simak juga: Soal Partai yang Akan Gabung Usai PKB dan NasDem, Prabowo: Kita Lihat Perkembangan

Sambungnya, hal Itu terlihat setelah kontestasi Prabowo tidak mengambil jarak sedikitpun dengan beberapa partai yang berseberangan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Baik Nasdem maupun PKB semua disambangi oleh Prabowo. Prabowo yang datang bukan sebaliknya. Ini menunjukkan Prabowo seorang negarawan yang memiliki kematangan politik level dewa.” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close