Berita

PLT Bupati Bogor Instruksikan Seluruh Camat Perketat Keamanan Cegah Geng Motor

BIMATA.ID, Bogor – Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta camat memperketat keamanan wilayah untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dari geng motor yang dapat membuat resah masyarakat.

“Tentu kita prihatin ya dengan adanya aksi geng motor dan potensi tawuran yang terjadi belakangan ini. Untuk itu saya minta camat memperketat keamanan di wilayah sebagai bentuk antisipasi,” katanya, Kamis (06/10/2022).

Pihaknya juga menginstruksikan kepada para camat  untuk dapat memperkuat sinergi dengan TNI-Polri dan pihak-pihak terkait di kecamatan butuh peran serta berbagai pihak untuk menanggulangi fenomena gengster ini.

“Sinergitas dengan TNI, Polri dan pihak lainnya di wilayah harus diperkuat. Karena mengatasi ini tidak bisa sendiri-sendiri, butuh peran serta semuanya,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga menyatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama TNI-Polri, Satpol PP, dan instansi lainnya juga memperketat keamanan. Patroli skala besar rutin dilakukan, khususnya di lokasi dan jam malam rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kita lihat juga ya Polres Bogor, Kodim, Satpol PP dan unsur lainnya terus turun melakukan penyisiran dan patroli untuk mengantisipasi ini. Kita berharap Kabupaten Bogor kondusif,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Jangan sampai, anak-anak menjadi korban gangster apalagi terlibat di dalamnya.

“Peran orang tua juga sangat penting sebagai lingkup paling dekat dengan anak. Kita berharap pengawasan dari rumah juga lebih maksimal. Jangan sampai ada anak-anak kita yang menjadi korban, apalagi terlibat geng motor atau tawuran. Mari kita jaga anak-anak kita,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close