BeritaOlahragaRegional

Haedar Nashir : Tim U-23 Wujudkan Indonesia Emas di Dunia Olahraga

BIMATA.ID, Yogyakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut tim nasional Indonesia U-23 yang menundukkan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari, wujudkan Indonesia Emas di dunia olahraga.

“Selamat kepada timnas U-23 yang telah mewakili asa Indonesia Emas di dunia olahraga,” kata Haedar, Jum’at (26/04/2024).

Baca Juga : PRIDE : PKS Akan Ikuti Jejak PKB dan Nasdem Masuk Koalisi Prabowo Gibran

Selain menang dramatis melalui adu penalti 11-10 setelah bermain imbang 2-2, menurut Haedar, yang membuat salut dan bangga ialah mentalitas para penggawa timnas U-23 yang gigih dan menunjukkan kematangan dalam menghadapi situasi yang sejatinya berat dan krusial.

“Kapten timnas Rizky Ridho dan kawan-kawan tegar dan mampu keluar jadi pemenang,” ucapnya.

Bagi Haedar, menonton laga timnas U-23 kontra Korea Selatan laiknya menyaksikan Real Madrid melawan Manchester City di perempat final Liga Champions yang berakhir dramatis untuk kemenangan Los Galacticos.

Simak Juga : Soal Partai yang Akan Gabung Usai PKB dan NasDem, Prabowo: Kita Lihat Perkembangan

Kaum muda Indonesia dari generasi X, Y, Z, dan Alpha, kata Haedar, layak bermental baja seperti Rizki Ridho dan kawan-kawan.

“Jangan bermental manja, instan, dan lembek. Jadilah generasi pejuang seperti kesebelasan U-23. Semoga sampai ke final dan menjadi pemenang,” ujarnya.

Tim nasional Indonesia U-23 menciptakan sejarah dengan menundukkan Korea Selatan sekaligus mengamankan tiket semifinal setelah menang adu penalti 11-10 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close