BeritaPolitik

Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Dukung Kustini Di Pilkada Sleman

BIMATA.ID, DIY – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) ‘Melati’ Provinsi DI Yogyakarta (DIY) memberikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2020.

Pengurus DPD Harpi ‘Melati’ Provinsi DIY menilai, Kustini Sri Purnomo merupakan sosok wanita yang jadi panutan dalam berkarya untuk membangun Indonesia, khusunya Kabupaten Sleman.

“Ibu ini sosok pelindung dan juga panutan kami. Bagaimana wanita bisa mempunyai peran dalam membangun bangsa, lewat kreatifitas yang tiada henti,” kata Pengurus DPD Harpi ‘Melati’ Provinsi DIY, Irit Tyas Sugaib, Minggu (25/10/2020).

Selama ini, Harpi ‘Melati’ berupaya untuk melestarikan budaya Indonesia dalam hal tata rias untuk pengantin. Sebab, budaya harus terus dilestarikan agar tidak dicuri oleh pihak luar.

“Banyak budaya kita yang diambil oleh bangsa luar karena ketidakseriusan kita juga dalam menjaganya. Upaya regenerasi penerus juga harus diupayakan maksimal, agar tidak berhenti pada generasi tua dan profesional saja,” tegas Irit.

Pengurus DPD Harpi ‘Melati’ Provinsi DIY pun tidak meragukan kemampuan Kustini apabila terpilih menjadi Bupati Kabupaten Sleman.

“Cita-cita Bu Kustini adalah cita-cita kami juga. Sebagai sesama perempuan dan pengalaman beliau mendampingi Pak Sri Purnomo, tidak perlu diragukan lagi,” pungkas Irit.

Sementara, Kustini menyampaikan, jika Kabupaten Sleman adalah salah satu Kabupaten di Provinsi DIY yang masih eksis melestarikan budaya.

“Kita harus memiliki rasa bangga atas semua budaya yang ada di atas tanah yang subur ini. Sama halnya seperti rias pengatin, ada pakem-pakemnya yang harus kita lestarikan bersama-sama,” ujar Kustini.

“Tentu kita akan pastikan pelaku individu maupun kelompok pelestari budaya lokal akan mendapatkan insentif dan penghargaan. Selain itu kegiataan festival dan gebyar seni di Sleman akan terus berjalan,” tutup Kustini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close