BeritaOlahragaPeristiwaRegional

Dukung Sport Tourism di Jateng, Nana Sudjana Launching Specta 2024

BIMATA.ID, Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana telah meluncurkan Jawa Tengah Tourism Event Specta 2024.

Diketahui, event tersebut terdiri atas kompetisi beberapa cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Hari ini kita merilis Jawa Tengah Sport Tourism 2024. Kita harapkan di samping mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, kita pun bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata,” kata PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana seusai peluncuran Specta 2024 di Mal Tentrem, Kota Semarang pada Minggu (21/04/2024).

Menurutnya, Specta 2024 ini berisi kompetisi dari 14 cabang olahraga. Antara lain, kompetisi bola voli, e-sport, off road, tenis lapangan, tenis meja, half marathon, muaythai triathlon, yoga, zumba, MTB, sepakbola, gerak jalan, Borobudur Marathon, dan Gantole.

Baca juga: Survei Indikator: Mayoritas Publik Tak Setuju Pembatalan Hasil Pemilu atas Prabowo-Gibran

“Dari 14 ini, ada dua cabang olahraga yang sudah dipertandingkan. Pertama, bola voli yang kami laksanakan bulan Januari lalu. Event itu sifatnya juga nasional. Kedua, National E-sport Competition yang dilaksanakan di Mal Tentrem Semarang ini,” ungkapnya.

Kemudian, adapun 12 event lainnya juga bersifat event nasional dan event internasional. Rencananya akan diadakan beberapa bulan ke depan.

Oleh karena itu, Nana berharap, dengan terselenggaranya sejumlah kegiatan tersebut dapat mengangkat prestasi olahraga, dan meningkatkan daya tarik pariwisata di wilayahnya. Selain itu juga untuk peningkatan perekonomian bagi pelaku UMKM di Jawa Tengah.

Lihat juga: Prabowo Minta Pendukung Tak Terprovokasi Oleh Pihak yang Tak Ingin Indonesia Tentram Usai Pemilu

Untuk diketahui, Specta 2024 ini diselenggarakan atas dasar potensi wisata dan olahraga Jawa Tengah yang cukup besar. Serta, untuk mengembangkan potensi itu, perlu kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Pusat, stakeholder terkait, media, hingga masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close