BeritaNasionalPolitik

Ganjar Kampanye di Palembang, Janjikan Harga Pangan Murah

BIMATA.ID PALEMBANG Calon Presiden Ganjar Pranowo seharian berkeliling kota Palembang guns memenuhi jadual kampanye di Kota Jembatan Ampera itu. Pada kesempatan itu, Ganjar menjanjikan kebijakan harga pangan murah dan solusi kredit bagi pengemudi Perahu Ketek.

Ganjar mengawali aktifitas di Palembang dengan melakukan blusukan ke pasar Palimo, di Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024).

Pada kesempatan itu, Ganjar sempat berdialog dengan pedagang pasar di sana untuk mengetahui keluhan yang dirasakan oleh mereka.

Salah satu keluhan yang didapatkannya yakni harga beras yang masih tinggi. Hal ini sama dengan yang beberapa pasar di wilayah Indonesia, lantaran harga beras masih menjadi persoalan bagi masyarakat.

“Ternyata dari pasar ke pasar keluhannya masih sama yakni harga beras masih tinggi, mereka jatuhnya sama di angka Rp 14.000-15.000,” kata Ganjar usai meninjau pasar Palimo, Jumat (2/2/2024).

Menurut Ganjar, perlu sebuah langkah berupa operasi untuk dapat menurunkan harga beras dan gula yang masih tinggi. Dengan begitu, tidak memberatkan masyarakat nantinya.

“Maka kalau hari ini rakyat berharap betul kebutuhannya akan bisa terpenuhi, rasa-rasanya siapapun yang punya tanggung jawab untuk stabilisasi harga segera lakukan,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar berjanji akan menghadirkan kebutuhan bahan pokok yang murah dan terjangkau oleh masyarakat saat memimpin Indonesia.

“Khusus padi jagung dan kedele wabil khusus, rasa-rasanya mesti digenjot. Ya (karena) beras, gula masih menjadi problem,” pungkas Ganjar.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close