BeritaNasionalRegional

Prabowo Soroti Persatuan Jelang Pemilu 2024: Rakyat Tak Ingin Kisruh

BIMATA.ID, Padang — Menteri Pertahanan yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa Indonesia tidak perlu melihat demokrasi negara lain yang gaduh.

Prabowo mengatakan demokrasi Indonesia harus dapat berjalan dengan damai sebab rakyat Indonesia tidak ingin adanya kegaduhan.

Mulainya Prabowo berbicara mengenai kebijakan hilirisasi yang didorong Presiden Jokowi yang dinilai mampu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Prabowo Sebut Nikel Masa Depan Indonesia, Tekankan Pentingnya Hilirisasi

Indonesia pun diyakini akan menjadi negara dengan kekayaan terbesar urutan ke-5. Untuk mencapai target itu, Prabowo mengatakan hal itu akan terjadi apabila para pemimpin-pemimpin di Indonesia ini bersatu.

“Bisa kita bayangkan gak? Kita lima besar bisa, kalau kita bener, kalau kita kompak rukun kalau pemimpin-pemimpin kita bersatu. Jangan lompat-lompat terus, kita diadu domba, kita harus bersatu kita jangan mencontek demokrasi negara lain yang penuh dengan gaduh. Rakyat kita gamau gaduh.” ujar Prabowo di hadapan ribuan hadirin acara Konsolidasi Zona III Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Presiden di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (9/9).

Adapun dengan kebijakan hilirisasi ini diharapkan Indonesia dapat mencapai target Indonesia Emas 2045.

Lihat juga: Salah Satu Program Prabowo 2024, Beri Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil

“Target kita apa? Target Indonesia Emas. Sekarang penghasilan kita total adalah 1,3T. Target Indonesia Emas, target kita 9,8T. Sekarang kita 16 besar di dunia, kita harus menjadi 5 besar di dunia.” tutup Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close