BeritaPolitikRegional

Salah Satu Program Prabowo 2024, Beri Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil

BIMATA.ID, Padang – Prabowo Subianto, bakal calon presiden (capres) yang sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, mengungkap sejumlah kebijakan yang akan ia canangkan dan terangkum dalam “Program Best Results Fast 2024-2029”.

Salah satu kebijakan tersebut nantinya akan berfokus pada pemberian bantuan dan perbaikan gizi untuk ibu hamil.

“Rencana kita memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah, di pesantren, anak-anak balita, dan bantuan gizi untuk ibu hamil,” ungkap Prabowo di hadapan kader Partai Bulan Bintang (PBB) dalam acara Konsolidasi Zona III di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/9).

Baca juga: Prabowo: Berantas Korupsi Perlu Perbaikan Birokrasi

Kendati demikian, ia menyadari masih terdapat pihak-pihak yang meragukan sejumlah kebijakan yang dirinya paparkan.

Namun, Prabowo sudah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan tersebut, termasuk di dalamnya berkomunikasi dan berdiskusi dengan sejumlah pakar.

“Nanti ada yang tanya, apakah bisa? Saudara-saudara, kita sudah hitung matematik. Sumber-sumbernya bisa, asal mau, mau gak berpihak kepada rakyat?” tanya Prabowo kepada seluruh hadirin yang hadir pada acara Konsolidasi PBB.

Lihat juga: Ninik Mamak se-Sumbar Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Selaras dengan kebijakan yang akan ia canangkan kelak, pada kesempatan yang sama, Prabowo turut berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pro rakyat.

“Semua yang dibuat Pak Jokowi, yang bagus, kita harus amankan, lanjutkan, kalau perlu tambah,” kata Prabowo.

Adapun kebijakan-kebijakan Jokowi pro rakyat yang akan dilanjutkan oleh Prabowo di antaranya Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, dan Program Keluarga Harapan.

Simak juga: Disambut Yusril Ihza Mahendra, Prabowo Hadiri Konsolidasi PBB di Padang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close