BeritaHeadlineHukumRegional

Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai Menjelang Pilkada 2020

BIMATA.ID, Sumenep – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep menggelar deklarasi damai bersama pimpinan partai politik (Parpol) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Kepala Polres (Kapolres) Sumenep, AKBP Darman mengungkapkan, pimpinan Parpol diundang untuk membuat komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Pilkada Kabupaten Sumenep 2020 agar dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

“Kita membuat komitmen bersama dengan para pimpinan partai politik untuk suksesnya Pilkada Serentak 2020,” ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

AKBP Darman menyampaikan, dengan menggelar deklarasi damai, maka diharapkan dapat mewujudkan suasana Kamtibmas seperti yang diinginkan bersama. Selain itu, Polres Sumenep juga meminta bantuan Mabes Polri berupa helikopter dan kapal.

“Sebelum pelaksanaan Pilkada, kita targetkan semua kebutuhan sudah ada dan dapat difungsikan,” urainya.

Kemudian, AKBP Darman mengatakan, keberadaan helikopter untuk menjangkau pengamanan proses tahapan Pilkada Kabupaten Sumenep 2020 dan juga dapat dipergunakan untuk mengangkut logistic Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Bisanya pada bulan Desember, cuaca ekstrem dan gelombang tinggi, terutama ke Masalembu,” katanya.

Dalam kegiatan deklarasi damai tersebut, turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close