Berita

MN KAHMI Romo Syafii: Kader HMI Intelektual Muda Islam

JAKARTA – Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Romo H.R Muhammad Syafii menyebut setiap kader HMI merupakan intelektual dan cendekiawan muda Islam.

Hal ini, disampaikan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra tersebut, saat menghadiri Stadium General HMI Cabang Depok, di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Jumat 22 Desember 2023.

Turut hadir, Pengurus MN KAHMI, George Edwin Sugiharto, Komisioner Penyiaran Indonesia (KPI) 2016-2019, Yuliandre Darwis, Ketua Umum PB HMI, Bagas Kurniawan, dan Presidium MN FORHATI, Jamilah Abdul Gani.

Baca Juga: Romo Syafii Dihadapan KAHMI se-Indonesia: Pak Prabowo Figur Pemersatu Bangsa

Dalam kesempatan tersebut, Romo Muhammad Syafii menyampaikan agar segenap kader HMI memegang teguh prinsip dan perjuangan organisasi.

“Pikiran dan sikap seorang kader HMI senantiasa bernafaskan islam. Setiap kader HMI memiliki kemampuan kader intelektualitas yang tinggi sesuai nafas perjuangan HMI,” terang Romo Syafii.

Romo Syafii menyebut jika semua kader HMI bersikap dan mengamalkan cita-cita perjuangan HMI dalam kehidupan sehari maka akan terwujud masyarakat madani.

“Apapun peran dan aktivitas keseharian kita, dalam bersosialisasi dalam interaksi sosial masyarakat harus sesuai dengan Alquran dan Sunnah Rasulullah Muhammad,” tambahnya.

“Keislaman dan Keindonesiaan itu satu tarikan nafas, hal ini senantiasa diingatkan oleh senior-senior dan cendekiawan muslim yang juga alumni HMI,” tambah Romo Syafii.

Lebih jauh, Romo Syafii menambahkan kader HMI harus senatiasa beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan zaman.

Namun harus tetap menjaga independensi dan karakter spirit perjuangan HMI.

“Kader HMI adalah generasi muda calon pemimpin bangsa dan merupakan cendekiawan muslim di Indonesia hari ini. Oleh karena itu, sebagai organisasi kader, HMI harus merawat idealisme dan tradisi intelektualitas sebagai sumbangan pemikiran kemajuan bangsa hari ini dan yang akan datang,” terangnya.

(*)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close